Tx

Selasa, 01 Maret 2011

Pencemaran air


     Pencemaran air merupakan salah satu hal yang membuat rusak banyak kalangan masyarakat. Pencemaran air  menyebabkan menurunnya derajat kesehatan dan membahayakan makhluk hidup yang hidup disekitar aliran air atau laut.
     Pembuangan limbah yang merupakan hasil yang sudah tidak dapat dipakai lagi oleh pabrik dalam memproduksi ke sungai tanpa adanya penyaringan atau pembuangan, yang tidak memenuhi syarat merupakan salah satu sumber dari pecemaran air. Terkadang sungai itu dipakai masyarkat untuk keperluan sehari-hari seperti minum, mencuci, memasak, mandi, dan  hal lainnya . keadaan ini memungkinkan muncul dan timbulnya pnyakit-penyakit seperti gatal-gatal, kudis, borok, dan lainnya yng dapat menggangu masyarakat.
     Sumber pencemarana air lainnya adalah minyak dari kapal tanker industri yang tumpah ke laut. Atau pembaunagna limbah kelaut/ masih ingatkah anda akan kasus tumapahan minayak di teluk meksiko yang telah merusak ekosistem laut dan mematikan ribuan ikan, burung, dan hewan lainnya, atau kasus pencemaran Teluk buyat yang tercemar zat kimia arsenik (As) dan merkuri (Hg) karena pembuangn tailing atau lumpur sisa penambangan emas ( PT Newmont Minahasa), yang menyebabkan rusaknya organism pearairan dan menyebarnya bahan kimia ke lingkungan hidup sekitar.
     Kala ini pengguanan pupuk kimia yang semakin banyak dimanafatkan oleh par petani dalam berproduksi teryata juga menyebabkan pencemaran  air semakin meluas. Bahan kimia dari pupuk yang digunakan untuk memupuk tanaman merembes masuk ketanah dan mencemari air tanah. Saat hujan larut menuju daerah aliran air(Sungai) yang biasanya digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari.
Setiap tetes Air sangat berharga bagi Masa depan Bangsa.

Mari kita berantas Pencemaran Demi Masa Depan Bangsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda untuk membantu saya bila ada kesalahan dalam penulisan blog ini!